Tutup

INDIKATOR KINERJA UTAMA
DINAS PERPUSTAKAAN DAN KEARSIPAN



No Kode Sasaran Renstra Kode Indikator Indikator Satuan Formulasi Unit Penanggung Jawab
1 18.1.1 Meningkatnya kualitas perpustakaan daerah  
  18.1.1.1 Indeks kepuasan layanan perpustakaan daerah predikat


Indeks Kepuasan adalah data dan informasi tentang tingkat kepuasan masyarakat/ stakeholder yang diperoleh dari hasil pengukuran secara kuantitatif dan kualitatif

atas pendapat masyarakat/ stakeholer dalam memperoleh pelayanan dari aparatur penyelenggara pelayanan publik.


Indeks Kepuasan =

Jumlah indeks kepuasan masyarakat/ stakeholder dari survey kepuasan pelayanan perpustakaan daerah

----------------------------------------------------------------------------

Jumlah jenis pelayanan perpustakaan yang dilakukan survey


Dra. SITI NADRAH
2 18.1.2 Meningkatnya kualitas arsip daerah  
  18.1.2.1 Predikat pengelolaan kearsipan predikat

yaitu Hasil evaluasi dan penilaian atas kinerja pengelolaan arsip  yang diterbitkan ANRI, dengan indikator evaluasi meliputi :

1) penetapan kebijakan kearsipan;

2) konsistensi pembinaan kearsipan;

3) keandalan pengelolaan arsip;

4) pengembangan sumber daya manusia kearsipan;

5) kemandirian lembaga;

6)kecukupan pendanaan;

7) kelengkapan prasarana dan sarana kearsipan; dan

8) kegiatan pelindungan dan penyelamatan arsip.

Dra. MURNIH T, M.Si
3 18.1.3 Meningkatnya kualitas tata kelola pemerintahan perangkat daerah  
  18.1.3.1 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat

Hasil Review Inspektorat atas implementasi SAKIP  pada Perangkat Daerah, meliputi : Perencanaan

Kinerja, Pegukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Review Kinerja

Predikat SAKIP meliputi :

- AA > 90 - 100 : Sangat Memuaskan

- A > 80 - 90 : Memuaskan

- BB > 70 - 80 : Sangat baik

- B > 60 - 70 : Baik

- CC > 50 - 60 : Cukup

- C > 30 - 50 : Kurang

- D > 0 - 30 : Sangat Kurang

Evaluasi berpedoman pada Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman

Evaluasi atas Implementasi SAKIP

Drs. ACO DJALALUDDIN AM,M.Si
  18.1.3.2 Persentase tertib pengelolaan keuangan dan aset perangkat daerah persen

Jumlah tahapan penyusunan anggaran pemerintah daerah

sesuai standar dan tepat waktu

--------------------------------------------------------------------------------     X  100

Jumlah tahapan penyusunan anggaran pemerintah daerah

Drs. ACO DJALALUDDIN AM,M.Si
  18.1.3.3 Indeks kepuasan pengguna pelayanan publik perangkat daerah predikat

Jumlah indeks kepuasan stakholder atas survey kepuasan pelayanan manajemen perkantoran


yang dilakukan Perangkat Daerah secara berkala

---------------------------------------------------------------------

Jumlah jenis pelayanan manajemen perkantoran

yang dilakukan survey

Drs. ACO DJALALUDDIN AM,M.Si