Tutup

INDIKATOR KINERJA UTAMA
SEKRETARIAT DPRD



No Kode Sasaran Renstra Kode Indikator Indikator Satuan Formulasi Unit Penanggung Jawab
1 2.1.1 Menngkatnya kualitas layanan kesekretariatan DPRD  
  2.1.1.1 Persentase layanan kesekretariatan DPRD sesuai standar dan prosedur persen

IKM =

Jumlah indeks kepuasan stakholder atas survey kepuasan pelayanan kesekretariatan DPRD yang dilakukan Perangkat Daerah secara berkala

Jumlah jenis pelayanan kesekretariatan DPRD yang dilakukan survey

Sekretariat DPRD
2 2.1.2 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Perangkat Daerah  
  2.1.2.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Perangkat Daerah predikat

Hasil Review Inspektorat atas implementasi SAKIP  pada Perangkat Daerah, meliputi : Perencanaan

Kinerja, Pegukuran Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Review Kinerja Predikat SAKIP meliputi :

- AA > 90 - 100 : Sangat Memuaskan

- A > 80 - 90 : Memuaskan

- BB > 70 - 80 : Sangat baik

- B > 60 - 70 : Baik

- CC > 50 - 60 : Cukup

- C > 30 - 50 : Kurang

- D > 0 - 30 : Sangat Kurang


Opini Pengelolaan Keuangan  merupakan pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi

keuangan yang disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan (adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan efektivitas sistem pengendalian intern.

Opini Pengelolaan Keuangan dikeluarkan oleh BPK RI


IKM =

Jumlah indeks kepuasan stakholder atas survey kepuasan pelayanan manajemen perkantoran yang dilakukan Perangkat Daerah secara berkala

Jumlah jenis pelayanan manajemen perkantoran yang dilakukan survey

Evaluasi berpedoman pada Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 12 Tahun 2015 tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi SAKIP

Sekretariat DPRD