1 |
4.1.1 |
Meningkatnya kualitas akses dan layanan pendidikan |
|
|
4.1.1.1 |
Persentase pemenuhan sarana dan prasarana SD dalam kondisi baik |
persen |
|
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.10 |
Persentase angka putus sekolah SMP/MTs |
persen |
|
Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran |
|
4.1.1.11 |
Persentase Guru SD/SMP memenuhi standar kompetensi |
persen |
|
Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan |
|
4.1.1.12 |
Persentase tenaga kependidikan SD/SMP memenuhi standar kompetensi |
persen |
|
Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan |
|
4.1.1.13 |
Persentase tenaga pendidik yang mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah |
persen |
|
Kepala Bidang Peningkatan Mutu Pendidikan |
|
4.1.1.14 |
Persentase sekolah yang terakreditasi |
persen |
|
Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran |
|
4.1.1.17 |
Indeks Kepuasan Masyarakat/ Stakeholder |
predikat |
IKM
=
Jumlah indeks kepuasan stakholder atas survey kepuasan
pelayanan manajemen perkantoran yang dilakukan
Perangkat Daerah secara berkala
---------------------------------------------------------------------
Jumlah jenis pelayanan manajemen perkantoran
yang dilakukan survey |
|
Sekretaris, Kepala Sub Bagian Umum dan Kepegawaian |
|
4.1.1.19 |
Opini Pengelolaan Keuangan Perangkat Daerah |
predikat |
Opini
Pengelolaan Keuangan merupakan
pernyataan profesional pemeriksa mengenai kewajaran informasi keuangan yang
disajikan dalam laporan keuangan yang didasarkan pada empat kriteria yakni
kesesuaian dengan standar akuntansi pemerintahan, kecukupan pengungkapan
(adequate disclosures), kepatuhan terhadap peraturan perundang-undangan, dan
efektivitas sistem pengendalian intern.
Opini Pengelolaan Keuangan dikeluarkan oleh BPK RI |
|
Sekretaris, Kepala Sub Bagian Keuangan dan Verifikasi |
|
4.1.1.2 |
Persentase pemenuhan sarana dan prasarana SMP dalam kondisi baik |
persen |
|
Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.3 |
Persentase APK PAUD |
persen |
|
1. Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat |
|
4.1.1.4 |
Persentase angka melek huruf |
persen |
|
Kepala Bidang PAUD dan Pendidikan Masyarakat |
|
4.1.1.5 |
Persentase APK SD/MI |
persen |
|
1. Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran
2. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.6 |
Persenatse APK SMP/MTs |
persen |
|
1. Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran
2. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.7 |
Persentase APM SD/MI |
persen |
|
1. Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran
2. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.8 |
Persentase APM SMP/MTs |
persen |
|
1. Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran
2. Kepala Bidang Sarana dan Prasarana |
|
4.1.1.9 |
Persentase angka putus sekolah SD/MI |
persen |
|
Kepala Bidang Pendidikan dan Pengajaran |
2 |
4.2.1 |
Berkembangnya Kesenian Tradisional |
|
|
4.2.1.1 |
Persentase seni budaya daerah yang aktif dikembangkan |
persen |
|
Kepala Bidang Kebudayaan |
3 |
4.2.4 |
Pelestarian dan Pengelolaan Cagar Budaya |
|
|
4.2.4.1 |
Persentase situs cagar budaya dalam pemantauan untuk dilestarikan |
persen |
|
Kepala Bidang Kebudayaan |
4 |
4.3.1 |
Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas |
|
|
4.3.1.1 |
Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) |
predikat |
Hasil
Review Inspektorat atas implementasi SAKIPÂ
pada Perangkat Daerah, meliputi : Perencanaan Kinerja, Pegukuran
Kinerja, Pelaporan Kinerja, dan Review Kinerja
Predikat SAKIP meliputi :
- AA > 90 - 100 : Sangat Memuaskan
- A > 80 - 90 : Memuaskan
- BB > 70 - 80 : Sangat baik
- B > 60 - 70 : Baik
- CC > 50 - 60 : Cukup
- C > 30 - 50 : Kurang
- D > 0 - 30 : Sangat Kurang
Evaluasi berpedoman pada Peraturan Menteri PAN dan RB Nomor 12 Tahun 2015
tentang Pedoman Evaluasi atas Implementasi SAKIP |
|
Sekreataris, Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Pelaporan |