Tutup

RENSTRA DINAS PERHUBUNGAN

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.3 Mengembangkan Infrastruktur Berkualitas dan Terintegrasi serta Berwawasan Lingkungan
Tujuan RPJMD :
1.3.1 Meningkatnya Kualitas Infrastruktur
1.3.1.1 Indeks infrastruktur angka 75,41 82,51 83,55 85,55 87,55
Sasaran RPJMD :
1.3.1.1 Meningkatnya Kualitas Infrastruktur
1.3.1.1.1 Indeks infrastruktur angka 75,41 82,51 83,55 85,55 87,55
Tujuan Renstra :
11.2 Meningkatnya Kualitas Infrastruktur
11.2.1 Indeks infrastruktur angka 75,41 82,51 83,55 85,55 87,55
Sasaran Renstra :
11.2.1 Meningkatnya Kualitas Infrastruktur Perhubungan
11.2.1.1 Indeks infrastruktur perhubungan angka 70,29 71,93 70,29 71,93 76,05
Sasaran Program :
1.3.1.1.12 Meningkatnya kualitas sarana prasarana perhubungan
1.3.1.1.12.1 Persentase sarana prasarana perhubungan dalam kondisi baik persen 91 92,04 96,55
1.3.1.1.12.2 Persentase titik rawan kecelakaan yang aman persen 68,57 71,43 77,14
1.3.1.1.12.3 Persentase angkutan publik yang memenuhi standar keselamatan persen 51,31 52,32 54,45
Sasaran Kegiatan :
1.3.1.1.12.11.2 Meningkatnya Ketersediaan Perlengkapan Jalan yang Memadai
1.3.1.1.12.11.2.1 Jumlah Perlengkapan Jalan dalam Kondisi Baik unit 32 20 20 20 20
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.1.1.12.11.2.2 Optimalnya fungsi Perlengkapan Jalan
1.3.1.1.12.11.2.2.1 Jumlah Perelengkapan Jalan Yang berfungsi baik unit 20 20 20 20 20
1.3.1.1.12.11.3 Meningkatnya Fungsi Terminal
1.3.1.1.12.11.3.1 Jumlah Angkutan Umum Keluar Masuk Terminal unit 6,010 11,000 12,000 12,500 13,500
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.1.1.12.11.3.1 Tersedianya Fasilitas Terminal yang memadai
1.3.1.1.12.11.3.1.1 Jumlah Fasilitas Terminal yang tersedia dalam kondisi baik unit 1 1 1 1 1
1.3.1.1.12.11.4 Meningkatnya Pengelolaan Perparkiran
1.3.1.1.12.11.4.1 Jumlah Titik Lokasi Parkir yang Tertib Lokasi 6 6 7 9 9
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.1.1.12.11.4.1 Tersedianya Fasilitas Perparkiran yang memadai
1.3.1.1.12.11.4.1.1 jumlah fasilitas parkir dalam kondisi baik Lokasi 8 9 10 11 12
1.3.1.1.12.11.5 Optimalnya Keselamatan Angkutan Orang dan Barang serta Kendaraan Bermotor Lainnya
1.3.1.1.12.11.5.1 Jumlah Kendaraan yang Telah Lolos Uji KIR unit 2,250 2,350 2,450 2,550 2,650
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.1.1.12.11.5.1 Tersedianya sarana dan prasarana pengujian kendaraan bermotor
1.3.1.1.12.11.5.1.1 Jumlah sarana prasarana Uji KIR yang tersedia unit 2,250 2,350 2,450 2,550 2,650
1.3.1.1.12.11.5.2 Optimalnya kemanfaatan sarana dan prasarana pengujian kendaraan bermotor
1.3.1.1.12.11.5.2.1 Jumlah sarana prasarana Uji KIR dalam kondisi baik Paket 1 1 1 1 1
1.3.1.1.12.11.6 Meningkatnya Wilayah Tertib Lalu Lintas
1.3.1.1.12.11.6.1 Jumlah wilayah Tertib lalu lintas Lokasi 12 13 14 15 16
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.1.1.12.11.6.2 Optimalnya tertib lalu lintas jalan
1.3.1.1.12.11.6.2.1 Jumlah titik kemacetan dan rawan kecelakaan yang terkendali Lokasi 30 30 30 30 30
1.3.1.1.12.11.7 Meningkatnya Angkutan Umum yang Tertib Berlalu Lintas
1.3.1.1.12.11.7.1 Jumlah Angkutan Umum yang Ditertibkan unit 42 100 110 120 130
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.1.1.12.11.7.1 Terjaminnya kompetensi mengemudi para Sopir Angkutan umum
1.3.1.1.12.11.7.1.1 Jumlah sopir angkutan yang memiliki kompetensi mengemudi baik orang 2 2 2 2 2
1.3.1.1.12.11.8 Meningkatnya Angkutan Umum yang Tertib Izin Beroperasi
1.3.1.1.12.11.8. jumlah izin trayek yang ditertibkan dokumen 50 50 50 50 50
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.3.1.1.12.11.8.1 Tertibnya kendaraan yang memiliki ijin trayek
1.3.1.1.12.11.8.1.1 Jumlah Kendaraan yang memiliki Izin Taryek dokumen 50 50 50 50 50
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2.57 3.3 3.5 3.7 3.9
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
11.1 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
11.1.1 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
11.1.1 Meningkatnya kualitas tata kelola pemerintahan perangkat daerah
11.1.1.1 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat B BB BB BB BB
11.1.1.2 Persentase tertib pengelolaan keuangan dan aset perangkat daerah persen 86,67 93,33 95,56 93,33 95,56
11.1.1.3 Indeks kepuasan pengguna pelayanan publik perangkat daerah predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.11.2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.11.2.1 Persentase penyampaian Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.11.2.1 Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.11.2.1.1 Jumlah ASN yang menerima Gaji, Tunjangann dan Tambahan Penghasilan orang 33 33 33 33 33
1.4.1.2.5.11.5 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.11.5.1 Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen 75 80 85 90 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.11.5.2 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.11.5.2.1 Jumlah Jenis Alat Tulis Kantor yang Tersedia jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.11.5.3 Terpenuhinya kebutuhan alat rumah tangga
1.4.1.2.5.11.5.3.1 Jumlah Jenis Alat -Alat Rumah Tangga yang Tersedia jenis 5 4 2 3 4
1.4.1.2.5.11.5.4 Terpenuhinya kebutuhan makan minum
1.4.1.2.5.11.5.4.1 Jumlah Jenis Makan Minum yang Tersedia jenis 5 5 5 5 5
1.4.1.2.5.11.5.5 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.11.5.5.1 Jumlah Jenis Cetak dan Penggandaan yang Tersedia jenis 5 5 5 5 5
1.4.1.2.5.11.5.7 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.11.5.7.1 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi dalam Daerah laporan 80 95 95 95 95
1.4.1.2.5.11.5.7.2 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi Luar Daerah laporan 90 116 116 120 120
1.4.1.2.5.11.7 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.11.7.1 Persentase ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 75 80 85 85 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.11.7.2 Terpenuhinya kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik
1.4.1.2.5.11.7.2.1 Jumlah Jenis kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik yang Terpenuhi jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.11.7.3 Meningkatnya kebersihan gedung dan halaman kantor
1.4.1.2.5.11.7.3.1 Luas Gedung dan Halaman Kantor Kondisi Bersih m2 25.53 25.53 25.53 25.53 25.53
1.4.1.2.5.11.8 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.11.8.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 75 80 85 85 90
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.11.8.2 Terjaminnya kemanfaatan kendaraan dinas/ operasional
1.4.1.2.5.11.8.2.1 Jumlah Kendaraan Dinas yang terpelihara unit 5 5 5 5 5