Tutup

RENSTRA DINAS PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DAN DESA

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.1 Mewujudkan Taraf Hidup Masyarakat yang Lebih Baik dan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Religius
Tujuan RPJMD :
1.1.1 Meningkatnya Kesejahteraan Masyarakat
1.1.1.1 Predikat SAKIP Perangkat Daerah predikat BB BB BB BB A
1.1.1.2 Persentase Tertib Keuangan Pengelolaan Keuangan dan Aset Perangkat Daerah persen 93.33% 95.56% 93.33% 95.56% 97.78%
1.1.1.3 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Perangkat Daerah predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran RPJMD :
1.1.1.1 Meningkatnya ketahanan Sosial
1.1.1.1.1 Indeks Sosial angka 31,32 35,8 40,29 44,78 49,27
Tujuan Renstra :
13.1 Meningkatnya ketahanan Sosial
13.1.1 Indeks Sosial angka 31,32 35,8 40,29 44,78 49,27
Sasaran Renstra :
13.1.1 Membaiknya Ketahanan Ekonomi Desa
13.1.1.1 Persentase Desa Maju dan Mandiri persen 4,86 9,72 14,58 19,44 25
Sasaran Program :
1.1.1.1.5 Meningkatnya desa yang menerapkan teknologi tepat guna
1.1.1.1.5.1 Persentase desa yang telah menerapkan Teknologi Tepat Guna (TTG) persen 78,47 84,72 90,28 95,14 100
Sasaran Kegiatan :
1.1.1.1.5.13.1 Menimgkatnya Desa yang menerapkan Inovasi Teknologi Tepat Guna (TTG)
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.1.1.1.5.13.1.1 Meningkatnya kapasitas kelembagaan Lembaga kemasyarakatan desa
1.1.1.1.6 Meningkatnya kerjasama desa
1.1.1.1.6.1 Persentase Desa yang telah melakukan kerjasama Desa persen 10,41 17,36
Sasaran Kegiatan :
1.1.1.1.6.13.2 Meningkatnya Desa yang melakukan kerjasama Desa
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.1.1.1.6.13.2.2 Tersusunnya peta potensi kawasan perdesaan
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,57 2,6 2,7 2,8 3
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
13.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
Sasaran Renstra :
13.2.1 Meningkatnya kualitas pemerintahan desa
13.2.1.1 Indeks kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik pemerintah desa predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.28 Meningkatnya kualitas pemerintahan desa
1.4.1.2.28.1 Persentase desa dengan status Kurang berkembang persen 31,94 29,86 27,78
1.4.1.2.28.2 Persentase desa dengan status berkembang persen 61,12 62,50 63,89
1.4.1.2.28.3 Persentase desa dengan status cepat berkembang persen 6,94 7,64 8,33
1.4.1.2.28.4 Persentase BUMDesa yang berkembang persen 57,64 54,86 40,97
1.4.1.2.28.5 Persentase BUMDesa status kategori maju persen 34,03 35,42 45,14
1.4.1.2.28.6 Persentase BUMDesa yang mandiri persen 8,33 9,72 13,89
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.28.13.3 Meningkatnya tertib administrasi pemerintahan desa
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.28.13.3.3 Tersedianya perencanaan desa yang memenuhi standar perencanaan
1.4.1.2.28.13.3.4 Terselenggaranya musrenbang desa yang tepat waktu
1.4.1.2.28.13.3.5 Meningkatnya kualitas peraturan desa
1.4.1.2.28.13.3.6 Meningkatnya kualitas Pemilihan Kepala Desa
1.4.1.2.28.13.3.7 Tersedianya profil desa yang valid dan lengkap
13.2.2 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas
13.2.2.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.13.4 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.13.4.8 Meningkatnya kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.13.5 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.13.5.9 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.13.6 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.13.6.10 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.13.7 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.13.7.11 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.13.8 Optimalnya ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.13.9 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.13.10 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.13.10.12 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.13.11 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaaian Perangkat Daerah
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.13.11. Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaaian Perangkat Daerah