Tutup

RENSTRA DINAS PENGENDALIAN PENDUDUK KELUARGA BERENCANA PEMBERDAYAAN PEREMPUAN DAN PERLINDUNGAN ANAK

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.1 Mewujudkan Taraf Hidup Masyarakat yang Lebih Baik dan Sumber Daya Manusia yang Berkualitas dan Religius
Tujuan RPJMD :
1.1.2 Meningkatnya Kualitas Sumber Daya Manusia
1.1.2.1 Indeks Pembangunan Manusia angka 63,74 63,84 64,42 65,19 65,96
Sasaran RPJMD :
1.1.2.2 Meningkatnya Derajat Kesehatan
1.1.2.2.1 Angka Harapan Hidup (AHH) tahun 62,18 62,38 62,47 62,63 62,79
1.1.2.2.2 Prevalensi Stunting persen 24,16 21,6 20.1 16,6 17,1
Tujuan Renstra :
15.1 Meningkatnya Derajat Kesehatan
15.1.1 Angka Harapan Hidup angka 62,18 62,38 62,47 62,63 62,79
Sasaran Renstra :
15.1.1 Terkendalinya laju pertumbuhan penduduk
15.1.1.1 Persentase laju pertumbuhan penduduk persen 1,22 1,12 1,02 0,92 0,82
Sasaran Program :
1.1.2.2.5 Terkendalinya laju pertumbuhan penduduk
1.1.2.2.5.1 Persentase laju pertumbuhan penduduk persen 1,02 0,92 1,02 0,92 0,82
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.2.5.15.1 Terpadunya kebijakan pengendalian penduduk
1.1.2.2.5.15.1.1 Persentase Laju Pertumbuhan Penduduk persen 1.02% 0.92% 1.02% 0.92% 0.82%
1.1.2.2.6 Meningkatnya peserta KB aktif
1.1.2.2.6.1 Persentase peserta KB aktif persen 77,63 80,99 77,63 80,99 84,27
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.2.6.15.1 Meningkatnya kapasitas Kelompok KB
1.1.2.2.6.15.1.1 Persentase laju pertumbuhan penduduk persen 1.02% 0.92% 1.02% 0.92% 0.82%
1.1.2.2.6.15.2 Optimalnya Balai Penyuluhan KB Kecamatan
1.1.2.2.6.15.2.1 Persentase peserta KB aktif persen 77.63% 80.99% 77.63% 80.99% 84.27%
1.1.2.2.6.15.3 Optimalnya penerimaan ALKON
1.1.2.2.6.15.3.1 Persentase peserta KB aktif persen 77.63% 80.99% 77.63% 80.99% 84.27%
1.1.2.2.6.15.4 Meningtkatnya peran serta ORMAS dalam Pelayanan dan Pembinaan Kesertaan Ber-KB
1.1.2.2.6.15.4.1 Persentase peserta KB aktif persen 77.63% 80.99% 77.63% 80.99% 84.27%
15.1.2 Meningkatnya kapasitas keluarga sejahtera
15.1.2.1 Indeks Pembangunan Keluarga (IPK) angka 80,99 84,27
Sasaran Program :
1.1.2.2.7 Meningkatnya kapasitas keluarga sejahtera
1.1.2.2.7.1 Indeks Pembangunan Keluarga (IPK) angka 0 80,99 80,99 84,27 84,27
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.2.7.15.1 Meningkatnya Ketahanan Keluarga Sejahtera
1.1.2.2.7.15.1.1 Indeks Pembangunan Keluarga (IPK) persen - 80.99% - 80.99% 84.27%
15.1.3 Meningkatnya peserta KB aktif
15.1.3. Meningkatnya peserta KB aktif persen 77.63% 80.99% 77.63% 80.99% 84.27%
1.1.2.3 Meningkatnya Kualitas Hidup Perempuan dan Anak
1.1.2.3.1 Indeks Pembangunan Gender angka 91,75 91,75 92,27 92,54 92,80
1.1.2.3.2 Predikat Kabupaten Layak Anak predikat Pratama Pratama Pratama Pratama Madya
Tujuan Renstra :
15.2 Meningkatnya Kualitas Hidup Perempuan dan Anak
15.2.1 Indeks Pembangunan Gender angka 91,75 91,75 92,2792,54 92,8 92,8
15.2.2 Predikat Kabupaten Layak Anak predikat Pratama Pratama Pratama Pratama Madya
Sasaran Renstra :
15.2.1 Meningkatnya keberdayaan perempuan
15.2.1.1 Indeks Pembangunan Gender (IPG) angka 90,02 92,02 92,27 92,54 92,8
Sasaran Program :
1.1.2.3.1 Meningkatnya keberdayaan perempuan
1.1.2.3.1.1 Indeks Pembangunan Gender (IPG) dan Indeks Pemberdayaan Gender (IDG) angka 91,75 91,75 92,27 92,54 92,80
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.3.1.15.1 Meningkatnya responsivitas Perangkat Daerah terhadap pengarusutamaan Gender
1.1.2.3.1.15.1.1 Indeks Pembangunan Gender (IPG) persen 92.27 92.54 92.27 92.54 92.8
1.1.2.3.1.15.2 Meningkatnya kapasitas lembaga pemberdayaan perempuan
1.1.2.3.1.15.2.1 Indeks Pembangunan Gender (IPG) persen 92.27 92.54 92.27 92.54 92.8
1.1.2.3.2 Menurunnya tindak kekerasan pada perempuan
1.1.2.3.2.2 Rasio Kekerasan terhadap perempuan termasuk TPPO 100000 penduduk perempuan 0 92,54 92,54 92,80 92,80
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.3.2.15.1 Optimalnya keterlibatan lintas sektor dalam penanganan kekerasan terhadap perempuan termasuk TPPO
1.1.2.3.2.15.1.1 Indeks Pembangunan Gender (IPG) persen - 92.54 - 92.54 92.8
15.2.2 Meningkatnya kualitas pemenuhan hak anak
15.2.2.1 Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) predikat Pratama Pratama Pratama Pratama Madya
Sasaran Program :
1.1.2.3.3 Meningkatnya kualitas pemenuhan hak anak
1.1.2.3.3.1 Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) predikat Pratama Pratama Pratama Madya KLA
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.3.3.15.1 Meningkatnya kapasitas Lembaga Penyedia Layanan Peningkatan Kualitas Hidup Anak
1.1.2.3.3.15.1.1 Predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) predikat Pratama Madya Pratama Madya KLA
1.1.2.3.4 Meningkatnya jaminan perlindungan khusus bagi anak korban kekerasan
1.1.2.3.4.1 Presentase Anak Korban Kekerasan yang ditangani Instansi terkait Kabupaten persen 0 80 92,80 92,80 93,10
Sasaran Kegiatan :
1.1.2.3.4.15.1 Tersedianya layanan perlindungan khusus anak korban kekerasan
1.1.2.3.4.15.1.1 Presentase Anak Korban Kekerasan yang ditangani Instansi terkait Kabupaten persen - 80.00% - 80.00% 92.80%
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2,57 2,6 2,7 2,8 3
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
15.3 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
15.3.1 Indeks Kepuasan Masyarakat predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
15.3.1 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas
15.3.1.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.15.1 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.15.2 Meningkatnya Tertib Administrasi Barang Milik Daerah Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.15.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.15.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.15.5 Optimalnya ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.15.6 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.15.7 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.15.8 Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Satuan Kerja