Tutup

RENSTRA DINAS PENANAMAN MODAL DAN PELAYANAN TERPADU SATU PINTU

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.2 Memperkuat Kemandirian Ekonomi Berbasis Potensi Unggulan Wilayah
Tujuan RPJMD :
1.2.1 Meningkatnya Perekonomian Daerah Berbasis Sektor Unggulan
1.2.1.1 Persentase Pertumbuhan Ekonomi persen 7,36 -1,56 3 4 5
Sasaran RPJMD :
1.2.1.3 Membaiknya Iklim Investasi Daerah
1.2.1.3.1 Nilai Investasi rupiah 494,552,801,000 78,957,486,000 98,650,000,000 118,450,000,000 140,750,000,000
Tujuan Renstra :
16.1 Membaiknya Iklim Investasi Daerah
16.1.1 Nilai Investasi rupiah 494,552,801,000 78,957,486,000 98,650,000,000 118,450,000,000 140,750,000,000
Sasaran Renstra :
16.1.1 Membaiknya Iklim Investasi Daerah
16.1.1.1 Nilai Investasi rupiah 494,552,801,000 78,957,486,000 98,650,000,000 118,450,000,000 140,750,000,000
16.1.1.2 Jumlah Investor investor 565 570 565 570 575
Sasaran Program :
1.2.1.3.1 Meningkatnya minat investasi
1.2.1.3.1.1 Jumlah Investor investor 565 570 565 570 575
Sasaran Kegiatan :
1.2.1.3.1.16. Meningkatnya potensi daerah yang dipromosikan
1.2.1.3.1.16.1 Jumlah Investor investor 565 570 565 570 575
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.2.1.3.1.16.1 Tersusunnya Strategi Promosi Penanaman Modal
1.2.1.3.1.16.1. Tersusunnya Strategi Promosi Penanaman Modal dokumen 1 1 1 1 1
1.2.1.3.1.16.2 Meningkatnya keikutsertaan dalam ajang promosi penanaman modal
1.2.1.3.1.16.2. Jumlah pameran promosi penanaman modal yang diikuti Pameran 1 1 1 1 1
1.2.1.3.2 Meningkatnya investasi daerah
1.2.1.3.2.1 Nilai realisasi investasi daerah rupiah 98,650,000 118,450,000,000 98,650,000 118,450,000,000 140,750,000,000
Sasaran Kegiatan :
1.2.1.3.2.16. Meningkatnya Kecepatan dan Ketepatan Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal
1.2.1.3.2.16.. Nilai realisasi investasi daerah rupiah 494,552,801,000 78,957,486,000 98,650,000,000 118,450,000,000 140,750,000,000
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.2.1.3.2.16.1 Meningkatnya keterpaduan Penanaman Modal
1.2.1.3.2.16.1. Jumlah Laporan Hasil Koordinasi dan Sinkronisasi Pemantauan Pelaksanaan Penanaman Modal dokumen 1 1 1 1 1
1.2.1.3.2.16.2 Meningkatnya efektifitas Penanaman Modal
1.2.1.3.2.16.2. Jumlah Penanaman Modal yang memenuhi standar dan prosedur dokumen 1 1 1 1 1
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2.57 3.3 3.5 3.7 3.9
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
16.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
16.2. Indeks Kepuasan pengguna pelayanan predikat Baik Baik Sangat baik Sangat baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
16.2.1 Meningkatnya Kepuasan pelayanan perizinan terpadu satu pintu
16.2.1.1 Indeks Kepuasan pengguna pelayanan predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.9 Meningkatnya kualitas pelayanan perizinan dan non perizinan
1.4.1.2.9.1 Indeks kepuasan pelayanan perizinan dan non perizinan predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.9.16. Meningkatnya Kecepatan dan Ketepatan Pelayanan Perizinan dan Non Perizinan
1.4.1.2.9.16.1 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.9.16.1 Meningkatnya efektifitas layanan Terpadu Perizinan dan Non Perizinan
1.4.1.2.9.16.1. Jumlah layanan perizinan dan non perizinan yang diproses melalui elektronik Layanan 2,424 3,234 3,300 3,400 3,500
1.4.1.2.9.16.2 Meningkatnya Komitmen Perizinan dan Non Perizinan Penanaman Modal
1.4.1.2.9.16.2. Jumlah Perizinan dan Non Perizinan Penanaman Modal yang memenuhi standar dan prosedur dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.9.16.3 Tersedianya Layanan Konsultasi dan Pengaduan Masyarakat terhadap Pelayanan Terpadu Perizinan dan Non Perizinan
1.4.1.2.9.16.3. Jumlah Konsultasi dan Aduan Masyarakat yang terlayani Aduan 1 1 2 2 2
1.4.1.2.9.16.4 Meningkatnya keterpaduan Penetapan pemberian Fasilitas/Insentif Daerah
1.4.1.2.9.16.4. Jumlah Fasilitas/ Insentif Daerah yang ditetapkan secara terpadu dokumen 1 1 1 1 1
16.2.2 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas
16.2.2.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Dinas predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.16.1 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
1.4.1.2.5.16.1. Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.16.1.1 Meningkatnya kualitas Perencanaan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.16.1.1. Jumlah Perubahan Renstra dan Renja yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.16.1.2 Meningkatnya kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.16.1.2. Jumlah Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.16.1.3 Meningkatnya kualitas Laporan kinerja perangkat Daerah
1.4.1.2.5.16.1.3. Jumlah Laporan Akuntabilitas Kinerja dan LPPD Perangkat Daerah Sesuai Standat dan Tepat Waktu dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.16.2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.16.2. Persentase penyampaian Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.16.2.1 Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.16.2.1. Penyediaan Gaji dan Tunjangan ASN asn 23 23 25 25 25
1.4.1.2.5.16.2.2 Meningkatnya kualitas penyusunan Laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.16.2.2. Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.16.2.3 Meningkatnya kualitas Laporan keuangan berkala
1.4.1.2.5.16.2.3. Jumlah Laporan Keuangan Berkala Sesuai standar dan Tepat Waktu dokumen 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.16.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.16.3. Persentase Tertib Administasi Kepegawaian Perangkat Daerah persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.16.3.1 Terpenuhinya kebutuhan pakaian dinas pegawai
1.4.1.2.5.16.3.1. Jumlah Pakaian Dinas Beserta Atribut Kelengkapannya Paket 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.16.3.2 Meningkatnya Kompetensi Pegawai pada Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.16.3.2. Jumlah pegawai yang menyelesaikan pelatihan Pegawai 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.16.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.16.4. Persentase Tertib Administasi Umum Kantor persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.16.4.1 Terpenuhinya kebutuhan komponen instalasi listrik / penerangan
1.4.1.2.5.16.4.1. Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan yang Tersedia jenis 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.16.4.2 Terpenuhinya kebutuhan makan minum
1.4.1.2.5.16.4.2. Jumlah Jenis Makan Minum yang Tersedia jenis 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.16.4.3 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.16.4.3. Jumlah Jenis Cetak dan Penggandaan yang Tersedia jenis 5 5 5 5 5
1.4.1.2.5.16.4.4 Terpenuhinya kebutuhan bahan bacaan koran dan majalah
1.4.1.2.5.16.4.4. Jumlah Jenis Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.16.4.5 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.16.4.5. Jumlah Jenis Alat Tulis Kantor yang Tersedia jenis 35 35 35 35 35
1.4.1.2.5.16.4.6 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi dalam dan luar daerah
1.4.1.2.5.16.4.6. Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi dalam Daerah dan Luar Daerah dokumen 65 65 65 65 65
1.4.1.2.5.16.5 Optimalnya ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.16.5. Persentase ketersediaan Kebutuhan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.16.5.1 Terpenuhinya Kebutuhan Sarana dan Prasarana Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1.4.1.2.5.16.5.1. Terpenuhinya Kebutuhan sarana dan Prasarana Perlengkapan Kantor Paket 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.16.6 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor
1.4.1.2.5.16.6. Persentase ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.16.6.1 Meningkatnya tertib administrasi ketatausahaan
1.4.1.2.5.16.6.1. Jumlah Surat Masuk dan Keluar dan administrasi ketatausahaan lainnya yang Terkelola surat 3,000 3,000 3,000 3,000 3,000
1.4.1.2.5.16.6.2 Terpenuhinya kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik
1.4.1.2.5.16.6.2. Jumlah Jenis kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik yang Terpenuhi Paket 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.16.6.3 Meningkatnya kebersihan gedung dan halaman kantor
1.4.1.2.5.16.6.3. Luas Gedung dan Halaman Kantor Kondisi Bersih m2 110 110 110 110 110
1.4.1.2.5.16.7 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.16.7. Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.16.7.1 Terjaminnya kemanfaatan kendaraan dinas/ operasional
1.4.1.2.5.16.7.1. Jumlah Kendaraan Dinas yang terpelihara unit 10 10 10 10 10
1.4.1.2.5.16.7.2 Terjaminnya kemanfaatan gedung kantor
1.4.1.2.5.16.7.2. Luas Bangunan dan Halaman Kantor yang Terpelihara m2 110 110 110 110 110
1.4.1.2.5.16.7.3 Terjaminnya kemanfaatan Pemeliharaan/Rehabilitasi Sarana dan Prasarana Pendukung Gedung Kantor atau Bangunan Lainnya
1.4.1.2.5.16.7.3. Jumlah perlengkapan kantor yang dipelihara unit 4 4 4 4 4