Tutup

RENSTRA SEKRETARIAT DPRD

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2.57 3.3 3.5 3.7 3.9
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
2.1 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
2.1.1 Indeks Kepuasan Masyarakat predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Renstra :
2.1.1 Menngkatnya kualitas layanan kesekretariatan DPRD
2.1.1.1 Persentase layanan kesekretariatan DPRD sesuai standar dan prosedur persen 80 80 80 80 80
Sasaran Program :
1.4.1.2.26 Menngkatnya kualitas layanan kesekretariatan DPRD
1.4.1.2.26.1 Persentase layanan kesekretariatan DPRD sesuai standar dan prosedur persen 80 80 80 80 80
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.26.2.1 Optimalnya Layanan kesekretariatan untuk pembentukan Peraturan Daerah dan Peraturan DPRD
1.4.1.2.26.2.1.1 Persentase Layanan pembentukan Peraturan Daerah dan Peraturan DPRD tersedia sesuai standar dan tepat waktu persen 20 40 60 80 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.26.2.1.1 Tersedianya layanan rapat dan sidang pembahasan rancangan Peraturan Daerah
1.4.1.2.26.2.1.1.1 Jumlah rapat dan sidang pembahasan rancangan PERDA yang terlayani kali 5 5 5 5 5
1.4.1.2.26.2.2 Optimalnya Layanan kesekretariatan untuk pembahasan kebijakan anggaran
1.4.1.2.26.2.2.1 Persentase Layanan pembahasan kebijakan anggaran tersedia sesuai standar dan tepat waktu persen 90 90 90 90 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.26.2.2.1 Tersedianya layanan rapat dan sidang pembahasan APBD
1.4.1.2.26.2.2.1.1 Jumlah rapat dan sidang pembahasan APBD yang terlayani kali 35 35 35 35 35
1.4.1.2.26.2.3 Optimalnya Layanan kesekretariatan untuk Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan oleh DPRD
1.4.1.2.26.2.3.1 Persentase Layanan Pengawasan Penyelenggaraan Pemerintahan tersedia sesuai standar dan tepat waktu persen 90 90 90 90 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.26.2.3.1 Tersedianya layanan kesekretariatan untuk pengawasan DPRD bidang pemerintahan dan hukum
1.4.1.2.26.2.3.1.1 Jumlah layanan kesekretariatan untuk pengawasan DPRD bidang pemerintahan dan hukum kali 35 35 35 35 35
1.4.1.2.26.2.3.2 Tersedianya layanan kesekretariatan untuk pengawasan DPRD bidang infrastruktur
1.4.1.2.26.2.3.2.1 Jumlah layanan kesekretariatan untuk pengawasan DPRD bidang infrastruktur kali 35 35 35 35 35
1.4.1.2.26.2.3.3 Tersedianya layanan kesekretariatan untuk pengawasan DPRD bidang kesejahteraan rakyat
1.4.1.2.26.2.3.3.1 Jumlah layanan kesekretariatan untuk pengawasan DPRD bidang kesejahteraan rakyat kali 35 35 35 35 35
1.4.1.2.26.2.3.4 Tersedianya layanan kesekretariatan untuk pengawasan DPRD bidang perekonomian
1.4.1.2.26.2.3.4.1 Jumlah layanan kesekretariatan untuk pengawasan DPRD bidang perekonomian kali 35 35 35 35 35
1.4.1.2.26.2.4 Optimalnya Layanan kesekretariatan untuk peningkatan kapasitas DPRD
1.4.1.2.26.2.4.1 Persentase Layanan peningkatan kapasitas DPRD tersedia sesuai standar dan tepat waktu persen 90 90 90 90 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.26.2.4.1 Tersedianya layanan kesekretariatan untuk kelancaran bimbingan teknis DPRD
1.4.1.2.26.2.4.1.1 Jumlah Anggota DPRD yang mengikuti Bimbingan Teknis orang 45 45 45 45 45
1.4.1.2.26.2.4.2 Tersedianya layanan publikasi dan dokumentasi kegiatan DPRD
1.4.1.2.26.2.4.2.1 Jumlah kegiatan DPRD yang terdokumentasi dan terpublikasi kali 3 3 3 3 3
1.4.1.2.26.2.5 Optimalnya Layanan kesekretariatan untuk Penyerapan dan Penghimpunan Aspirasi Masyarakat
1.4.1.2.26.2.5.1 Persentase Layanan Penyerapan dan Penghimpunan Aspirasi Masyarakat tersedia sesuai standar dan tepat waktu persen 90 90 90 90 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.26.2.5.1 Tersedianya layanan kesekretariatan untuk kelancaran kunjungan kerja DPRD
1.4.1.2.26.2.5.1.1 Jumlah Kunjungan kerja Anggota DPRD yang terlayani kali 90 90 90 90 90
1.4.1.2.26.2.5.2 Tersedianya layanan kesekretariatan untuk kelancaran kegiatan reses DPRD
1.4.1.2.26.2.5.2.1 Jumlah kegiatan reses yang terlayani kali 3 3 3 3 3
2.1.2 Meningkatnya Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Perangkat Daerah
2.1.2.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Perangkat Daerah predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.2.1 Meningkatnya kualitas perencanaan, pengendalian dan pelaporan kinerja perangkat daerah
1.4.1.2.5.2.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.2.1.1 Meningkatnya kualitas Perubahan Renstra Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.2.1.1.1 Jumlah Dokumen Perubahan Renstra yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.2.1.2 Meningkatnya kualitas Renja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.2.1.2.1 Jumlah Dokumen Renja yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.2.1.3 Meningkatnya kualitas Dokumen Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.2.1.3.1 Jumlah dokumen Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.2.1.4 Meningkatnya kualitas monitoring, evaluasi dan pelaporan kinerja secara berkala
1.4.1.2.5.2.1.4.1 Jumlah Rekomendasi Hasil Monitoring Evaluasi dan Pelaporan Kinerja yang Tersusun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.2.2 Meningkatnya kualitas pengelolaan keuangan perangkat daerah
1.4.1.2.5.2.2.1 Persentase penyampaian Laporan Keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.2.2.1 Terpenuhinya gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.2.2.1.1 Jumlah ASN yang dibayarkan Gaji dan Tunjangannya orang 38 38 38 38 38
1.4.1.2.5.2.2.2 Terpenuhinya Tambahan Penghasilan ASN
1.4.1.2.5.2.2.2.1 Jumlah Jenis Tambahan Penghasilan PNS orang 38 38 38 38 38
1.4.1.2.5.2.2.3 Meningkatnya kualitas penyusunan Laporan keuangan akhir tahun
1.4.1.2.5.2.2.3.1 Jumlah Dokumen Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.2.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.2.3.1 Persentase ASN perangkat daerah yang berkinerja baik persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.2.3.1 Terpenuhinya kebutuhan pakaian dinas beserta atribut kelengkapannya
1.4.1.2.5.2.3.1.1 Jumlah pakaian dinas yang tersedia orang 90 90 90 90 90
1.4.1.2.5.2.3.2 Meningkatnya kualitas sumber daya ASN
1.4.1.2.5.2.3.2.1 Jumlah ASN yang mengikuti Bimbingan teknis peraturan perundang-undangan orang 0 0 0 0 0
1.4.1.2.5.2.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Kantor
1.4.1.2.5.2.4.1 Persentase Tertib Administrasi Umum Kantor persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.2.4.1 Terpenuhinya kebutuhan komponen instalasi listrik / penerangan
1.4.1.2.5.2.4.1.1 Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan yang Tersedia jenis 10 10 10 10 10
1.4.1.2.5.2.4.2 Terpenuhinya kebutuhan alat tulis kantor
1.4.1.2.5.2.4.2.1 Jumlah Jenis Alat Tulis Kantor yang Tersedia jenis 35 35 35 35 35
1.4.1.2.5.2.4.3 Terpenuhinya kebutuhan alat rumah tangga
1.4.1.2.5.2.4.3.1 Jumlah Jenis Alat -Alat Rumah Tangga yang Tersedia jenis 15 15 15 15 15
1.4.1.2.5.2.4.4 Terpenuhinya kebutuhan makan minum
1.4.1.2.5.2.4.4.1 Jumlah Jenis Makan Minum yang Tersedia jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.2.4.5 Terpenuhinya kebutuhan cetak dan penggandaan
1.4.1.2.5.2.4.5.1 Jumlah Jenis Cetak dan Penggandaan yang Tersedia jenis 10 10 10 10 10
1.4.1.2.5.2.4.6 Terpenuhinya kebutuhan bahan bacaan koran dan majalah
1.4.1.2.5.2.4.6.1 Jumlah Jenis Bahan Bacaan dan Peraturan Perundang-Undangan jenis 17 17 17 17 17
1.4.1.2.5.2.4.7 Terpenuhinya kebutuhan koordinasi dan konsultasi luar daerah
1.4.1.2.5.2.4.7.1 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi Luar Daerah laporan 70 70 70 70 70
1.4.1.2.5.2.5 Optimalnya ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.2.5.1 Persentase ketersediaan Kebutuhan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.2.5.1 Terpenuhinya kebutuhan mebeuleur kantor
1.4.1.2.5.2.5.1.1 Jumlah Unit mebel unit 38 38 38 38 38
1.4.1.2.5.2.5.2 Terpenuhinya kebutuhan alat kantor dan perlengkapan gedung kantor
1.4.1.2.5.2.5.2.1 Jumlah Jenis Alat Kantor unit 27 27 27 27 27
1.4.1.2.5.2.5.3 Terpenuhinya kebutuhan komputer
1.4.1.2.5.2.5.3.1 Jumlah Unit Komputer PC/ Notebook unit 22 22 22 22 22
1.4.1.2.5.2.5.4 Terpenuhinya kebutuhan peralatan komputer lainnya
1.4.1.2.5.2.5.4.1 Jumlah Unit Peralatan Komputer Lainnya unit 22 22 22 22 22
1.4.1.2.5.2.6 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Kantor
1.4.1.2.5.2.6.1 Persentase ketersediaan Jasa Penunjang Administasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.2.6.1 Meningkatnya tertib persuratan
1.4.1.2.5.2.6.1.1 Jumlah Surat Masuk dan Keluar yang Terkelola jenis 600 600 600 600 600
1.4.1.2.5.2.6.2 Meningkatnya tertib administrasi kepegawaian
1.4.1.2.5.2.6.2.1 Jumlah Jenis Administrasi Kepegawaian yang Terkelola jenis 600 600 600 600 600
1.4.1.2.5.2.6.3 Terpenuhinya kebutuhan komunikasi, sumber daya air dan listrik
1.4.1.2.5.2.6.3.1 Jumlah Jenis Kebutuhan Komunikasi yang Terpenuhi jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.2.6.4 Terpenuhinya kebutuhan layanan informasi
1.4.1.2.5.2.6.4.1 Jumlah Jenis Layanan (Informasi) yang Terkelola jenis 3 3 3 3 3
1.4.1.2.5.2.6.5 Terpenuhinya peralatan dan perlengkapan kantor
1.4.1.2.5.2.6.5.1 Jumlah jenis peralatan dan perlengkapan kantor jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.2.6.6 Meningkatnya kebersihan gedung dan halaman kantor
1.4.1.2.5.2.6.6.1 Luas Gedung dan Halaman Kantor Kondisi Bersih Meter 8,649 8,649 8,649 8,649 8,649
1.4.1.2.5.2.7 Meningkatnya kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.2.7.1 Persentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.2.7.1 Tertibnya perizinan kendaraan dinas dan operasional
1.4.1.2.5.2.7.1.1 Jumlah Unit Kendaraan yang Dilengkapi Surat Izin unit 9 9 9 9 9
1.4.1.2.5.2.7.2 Terjaminnya kemanfaatan gedung kantor
1.4.1.2.5.2.7.2.1 Luas Bangunan dan Halaman Kantor yang Terpelihara Meter 8,649 8,649 8,649 8,649 8,649
1.4.1.2.5.2.7.3 Terpenuhinya pemeliharaan sarana gedung kantor
1.4.1.2.5.2.7.3.1 Jumlah sarana dan prasarana pendukung gedung kantor unit 14 14 14 14 14
1.4.1.2.5.2.8 Meningkatnya kesehatan anggota DPRD
1.4.1.2.5.2.8.1 Persentase pemenuhan kesehatan anggota DPRD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.2.8.1 Terpenuhinya layanan kesehatan anggota DPRD
1.4.1.2.5.2.8.1.1 Jumlah anggota DPRD yang melakukan medical check up orang 45 45 45 45 45