Tutup

RENSTRA BADAN PENDAPATAN

Visi Polewali Mandar Maju Rakyat Sejahtera
Misi  
  Tujuan dan Sasaran Indikator Satuan Target
1 2 3 4 5
1.4 Memantapkan Tata Kelola Pemerintahan yang Berkualitas dan Modern
Tujuan RPJMD :
1.4.1 Terwujudnya Pemerintahan yang Bersih, Akuntabel dan Modern
1.4.1.1 Indeks Reformasi Birokrasi angka 62,18 63,09 71 75 81
Sasaran RPJMD :
1.4.1.1 Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah
1.4.1.1.1 Predikat Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) predikat BB BB BB A A
1.4.1.1.2 Opini Pengelolaan Keuangan opini WTP WTP WTP WTP WTP
1.4.1.1.3 Tingkat maturitas Sistem Pengendalian Internal Pemerintah (SPIP) angka 3,308 3,038 3,114 3,152 3,152
Tujuan Renstra :
25.1 Meningkatnya Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah
25.1.1 Opini pengelolaan keuangan predikat WTP WTP WTP WTP WTP
25.1.2 Predikat SAKIP BB BB A A A
Sasaran Renstra :
25.1.1 Meningkatnya pendapatan asli daerah
25.1.1.1 Jumlah Penerimaan Pajak daerah rupiah 26,376,000,000 27,670,000,000 26,376,000,000 27,670,000,000 28,930,000,000
25.1.1.2 Jumlah Penerimaan Retribusi Daerah rupiah 15,120,439,000 15,307,477,600 15,120,439,000 15,307,477,600 16,531,570,000
Sasaran Program :
1.4.1.1.5 Meningkatnya kualitas pengelolaan pajak daerah dan retribusi daerah
1.4.1.1.5.1 Jumlah Penerimaan Pajak daerah rupiah 22,279,795,200 24,062,178,816 26,376,000,000 27,670,000,000 28,930,000,000
1.4.1.1.5.2 Jumlah Penerimaan Retribusi Daerah persen 11,307,600,000 12,212,208,000 15,120,439,000 15,307,477,600 16,531,570,000
1.4.1.1.5.3 Persentase administrasi pengelolaan pajak dan retribusi daerah yang tertib sesuai standar dan tepat waktu 100 100 100 100 100
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.1.5.25.1 Meningkatnya Penerimaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah akuntansi dan Pelaporan
1.4.1.1.5.25.1.1 Jumlah Pajak Daerah yang Meningkat Penerimaannya rupiah 26,376,000,000 27,670,000,000 26,376,000,000 27,670,000,000 28,930,000,000
1.4.1.1.5.25.1.2 Jumlah Retribusi Daerah yang meningkat Penerimaannya rupiah 15,120,439,000 15,307,477,600 15,120,439,000 15,307,477,600 16,531,570,000
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.1.5.25.1.1 Meningkatnya kualitas basis data pajak dan retribusi daerah
1.4.1.1.5.25.1.1.1 Jumlah Basis Data Pajak Daerah yang telah dimukhtahirkan dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.1.5.25.1.2 Tersedianya Kebijakan Teknis Pendapatan dan Rencana Anggaran Pendapatan
1.4.1.1.5.25.1.2.1 Jumlah Dokumen Kebijakan Teknis Perencanaan dan Pengembangan Pendapatan Daerah dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.1.5.25.1.3 Tersedianya Sistem Pajak Daerah yang dapat melakukan fungsi otomatisasi pengolahan dan pelaporan basisi data pajak daerah
1.4.1.1.5.25.1.3.1 Jumlah Sistem Pajak Daerah yang dapat melakukan fungsi otomatisasi pengolahan dan pelaporan basis data pajak daerah aplikasi 2 2 2 2 2
1.4.1.1.5.25.1.4 Meningkatnya kepatuhan Wajib Pajak membayar pajak
1.4.1.1.5.25.1.4.1 Jumlah Dokumen Hasil Pelaksanaan Penagihan Pajak Daerah dokumen 7 7 7 7 7
1.4.1.1.5.25.1.5 Meningkatnya tata kelola Pajak dan Retribusi Daerah
1.4.1.1.5.25.1.5.1 Jumlah Rekomendasi hasil monitoring dan evaluasi Pajak dan Retribusi Daerah dokumen 12 12 12 12 12
1.4.1.1.5.25.1.6 Meningkatnya Kepatuhan Wajib Retribusi Daerah dalam membayar retribusi daerah
1.4.1.1.5.25.1.6.1 Jumlah Laporan Hasil Pembinaan dan Pengawasan Pengelolaan Pajak Daerah dan Retribusi Daerah laporan 5 5 5 5 5
1.4.1.2 Meningkatnya Kepuasan Masyarakat Terhadap Pelayanan Publik
1.4.1.2.1 Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) angka 2.57 3.3 3.5 3.7 3.9
1.4.1.2.2 Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Tujuan Renstra :
25.2 Meningkatnya Kualitas Manajemen Perkantoran
25.2.1 Indeks Kepuasan Masyarakat/Stakeholder predikat Baik Baik Baik Baik Baik
Sasaran Renstra :
25.2.1 Meningkatnya Kualitas Manajemen Perkantoran
25.2.1.1 Indeks Kepuasan Pengguna Pelayanan Publik Badan predikat Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Program :
1.4.1.2.5 Meningkatnya kualitas manajemen perkantoran
1.4.1.2.5.1 Persentase perencanaan perangkat daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu persen 90 100 100 100 100
1.4.1.2.5.2 Persentase pelaporan perangkat daerah sesuai standar dan tepat waktu persen 92 96 96 96 100
1.4.1.2.5.3 Persentase tertib keuangan perangkat daerah persen 95,56 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.4 Persentase penyampaian laporan keuangan sesuai standar dan tepat waktu persen 100 100 100 100 100
1.4.1.2.5.5 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 95,56 95,56 97,78 97,78
1.4.1.2.5.6 Persentase penyampaian laporan aset sesuai standar dan tepat waktu persen 93,33 93,33 95,56 95,56 97,78
1.4.1.2.5.7 Persentase tertib ketatausahaan kantor persen 70 75 80 85 85
1.4.1.2.5.8 Persentase sarana dan prasarana kantor kondisi baik persen 70 75 77 77 80
1.4.1.2.5.9 Persentase PNS perangkat daerah yang berkinerja baik persen 80 80 85 85 85
1.4.1.2.5.10 Persentase Perangkat Daerah yang tertib dalam tata kelola kelembagaan, ketatalaksanaan dan pelayanan publik persen 65 70 75 80 85
1.4.1.2.5.11 Indeks kepuasan layanan kehumasan dan keprotokoleran persen Baik Baik Sangat Baik Sangat Baik Sangat Baik
Sasaran Kegiatan :
1.4.1.2.5.25.1 Meningkatnya Kualitas Perencanaan, Pengendalian dan Pelaporan Kinerja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.25.1.1 Persentase Perencanaan, Penganggaran, dan Evaluasi Kinerja Perangkat Daerah Sesuai Standar dan Tepat Waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.25.1.1 Meningkatnya Kualitas Renstra/Renja Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.25.1.1.1 Jumlah Dokumen Renstra dan Renja yang Tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.25.1.2 Meningkatnya Kualitas Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.25.1.2.1 Jumlah Dokumen Rencana Kerja Anggaran (RKA) Perangkat Daerah yang tersusun sesuai standar dan tepat waktu dokumen 4 4 4 4 4
1.4.1.2.5.25.2 Meningkatnya Kualitas Pengelolaan Keuangan Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.25.2.1 Persentase Penyampaian laporan Keuangan Sesuai Standar dan Tepat Waktu persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.25.2.1 Terpenuhinya Gaji dan Tunjangan ASN
1.4.1.2.5.25.2.1.1 Jumlah ASN yang dibayarkan Gaji dan Tunjangannya orang 38 38 38 38 38
1.4.1.2.5.25.2.2 Meningkatnya Kualitas Penyusunan Laporan Keuangan Akhir Tahun
1.4.1.2.5.25.2.2.1 Jumlah Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai Standar dan Tepat Waktu dokumen 2 2 1 1 1
1.4.1.2.5.25.3 Meningkatnya Tertib Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.25.3.1 Persentase Tertib Administrasi Kepegawaian Perangkat Daerah persen 95 98 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.25.3.1 Meningkatnya PNS Perangkat Daerah yang Berkinerja Baik
1.4.1.2.5.25.3.1.1 Jumlah ASN orang 40 40 38 41 41
1.4.1.2.5.25.4 Meningkatnya Tertib Administrasi Umum Perangkat Daerah
1.4.1.2.5.25.4.1 Persentase Tertib Administrasi Umum Kantor persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.25.4.1 Terpenuhinya Kebutuhan Komponen Instalasi Listrik / Penerangan
1.4.1.2.5.25.4.1.1 Jumlah Jenis Komponen Instalasi Listrik/Penerangan yang Tersedia unit 24 24 24 24 24
1.4.1.2.5.25.4.2 Terpenuhinya Kebutuhan Makan Minum
1.4.1.2.5.25.4.2.1 Jumlah Jenis Makan Minum yang Tersedia jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.25.4.3 Terpenuhinya Kebutuhan Cetak dan Penggandaan
1.4.1.2.5.25.4.3.1 Jumlah Jenis Cetak dan Penggandaan yang Tersedia jenis 13 13 13 13 13
1.4.1.2.5.25.4.4 Terpenuhinya Kebutuhan Bahan Bacaan Koran dan Majalah
1.4.1.2.5.25.4.4.1 Jumlah Jenis Bahan dan Peraturan Perundang Undangan jenis 1 1 1 1 1
1.4.1.2.5.25.4.5 Terpenuhinya Kebutuhan Alat Tulis Kantor
1.4.1.2.5.25.4.5.1 Jumlah Jenis Alat Kantor yang Disediakan jenis 24 24 24 24 24
1.4.1.2.5.25.4.6 Terpenuhinya Kebutuhan Koordinasi dan Konsultasi Luar Daerah
1.4.1.2.5.25.4.6.1 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi Luar Derah laporan 84 84 84 84 84
1.4.1.2.5.25.4.6.2 Jumlah Laporan Koordinasi dan Konsultasi Dalam Derah laporan 64 64 64 64 64
1.4.1.2.5.25.5 Optimalnya Ketersediaan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.25.5.1 Persentase Ketersediaan Kebutuhan BMD sesuai RKBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.25.5.1 Terpenuhinya Kebutuhan Sarana dan Prasaran Gedung Kantor
1.4.1.2.5.25.5.1.1 Jumlah Jenis Peralatan dan Perlengkapan Gedung Kantor unit 8 8 8 8 8
1.4.1.2.5.25.6 Meningkatnya Tertib Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Kantor
1.4.1.2.5.25.6.1 Presentase Ketersediaan Jasa Penunjang Administrasi Kantor sesuai standar dan prosedur persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.25.6.1 Meningkatnya Tertib Persuratan
1.4.1.2.5.25.6.1.1 Jumlah Surat Keluar dan Surat Masuk surat 3,200 3,200 3,200 3,200 3,200
1.4.1.2.5.25.6.2 Terpenuhinya Kebutuhan Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik
1.4.1.2.5.25.6.2.1 Jumlah Jenis Jasa Komunikasi, Sumber Daya Air dan Listrik jenis 2 2 2 2 2
1.4.1.2.5.25.6.3 Meningkatnya Kebersihan Gedung dan Halaman Kantor
1.4.1.2.5.25.6.3.1 Jumlah Jenis Jasa Kebersihan Kantor jenis 17 17 17 17 17
1.4.1.2.5.25.7 Meningkatnya Kemanfaatan Barang Milik Daerah Penunjang Urusan Pemerintah Daerah
1.4.1.2.5.25.7.1 Presentase Pemenuhan Pemeliharaan BMD sesuai RKPBMD persen 100 100 100 100 100
Sasaran Sub-Kegiatan :
1.4.1.2.5.25.7.1 Terbitnya perizinan dan terjaminnya kemanfaatan kendaraan dinas/operasional
1.4.1.2.5.25.7.1.1 Jumlah Unit Kendaraan yang dilengkapi surat izin unit 20 20 20 20 20
1.4.1.2.5.25.7.1.2 Jumlah Unit Kendaraan Dinas yang Terpelihara unit 20 20 20 20 20
1.4.1.2.5.25.7.2 Terjaminnya Kemanfaatan peralatan dan mesin kantor
1.4.1.2.5.25.7.2.1 Jumlah Jenis Peralatan jenis 4 4 4 4 4